HOME P H P C S S Tips and Trik Kontes SEO

Sejarah PHP

Kita sering mendengar kata PHP, namun terkadang kita sendiri belum mengetahui PHp itu sebenarnya apa. Pada awalnya PHP adalah kependekan dari Personal Home Page (Situs Personal). PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf (1995) yang mana waktu itu lebih dikenal dengan nama F1 (Form Interpreted), yang  berupa sekumpulan script yang digunakan untuk mengolah data form dari web.

Kemudian rasmus merilis kode script tersebut dan menamakannya PHP. Dimana source PHP ini bersifat open source, sehingga banyak programmer yang tertarik untuk menggunakannya. November 1997, dilaunch PHP/FI 2.0. Pada saat itu PHP sudah diimplementasikan dalam program C. Dan pada saat itu juga sudah ada modul-modul ekstensi yang mampu meningkatkan kemampuan PHP/FI secara signifikan.

Di tahun 1997, sebuah perusahaan zend melakukan perubahan yang cukup signifikan pada bahasa pemrograman PHP. Kemudian ditahun 1998, zend merilis PHP 3.0 yang kemudian kepanjangan PHP di ubah menjadi  Hypertext Preprocessing. 
Satu tahun kemudian zend merilis PHP 4.0, yang mana versi PHP ini banyak dipakai orang sampai awal abad 21. Versi PHP ini mempunyai kecepatan dan kstabilan yang tinggi sehingga banyak oranga yang masih memakainya sampai sekarang.

Akhirnya di pertengahan tahun 2004, PHP 5.0 dirilis.  Diversi ini, inti dari interpreter PHP mengalami perubahan besar. Versi ini juga memasukkan model pemrograman berorientasi objek ke dalam PHP untuk menjawab perkembangan bahasa pemrograman ke arah paradigma berorientasi objek.

Kelebihan PHP :

  1. Bahasa PHP simple dan tidak memerlukan kompilasi dalam pemakaiannya.
  2. Web Server yang mendukung PHP sangat banyak dan mudah didapat (apache, IIS, Lighttpd, Xitami ).
  3. Banyak forum-forum atau group yang bisa membantu para programer pemula tau yang sudah advanced untuk bertular informasi seputar pemrograman PHP.
  4. Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena memiliki referensi yang banyak.
  5. PHP adalah bahasa open source yang dapat dipakai di berbagai Operating System dan mudah untuk di perbaiki atau diremote lewat jaringan.

    1 comment:

    Silakan Coment disini

    Related Posts with Thumbnails

    Artikel Lainnya


    ARSIP BLOG
    MY MENU
    POSTING TERBARU
    TUKAR LINK

    MEMBER
    WEB LINKs
    VISITOR