HOME P H P C S S Tips and Trik Kontes SEO

Posisi Pemasangan Wireless Router Terbaik


router
Koneki WLAN di rumah anda yang sering putus atau lambat itu disebabkan oleh posisi pemasangan router yang jelek atau tidak tepat. Untuk itu diperlukan trik agar pemasangan router bisa pada posisi yang tepat dan sinyal bisa menjangkau disegalasudut ruangan. Kali ini anda bisa menentukan posisi terbaik pemasangan router dengan menggunakan HeatMapper tools. Bagaimana cara kerja HeatMapper ?


Untuk memakai tools ini, anda memerlukan notebook untuk dipakai melakukan pengukuran diseluruh ruangan. Agar pengukuran lebih mudah, anda perlu memasukkan denah  ruangan kedalam program. HeatMapper akan menampilkan hasil pengukuran dan lokasi router pada sebuah grid. Berikut saya jelaskan langkah kerja nya :
  1. Install program Heat Mapper anda (program bisa anda download di icon download artikel ini ) di notebook atau laptop anda. Jalankan tools tersebut dan masukkan denah ruangan kedalam program dengan memilih ' I have a map image '. Dan apabila anda tidak memiliki gambar layout ruangan, pilihlah ' i don't have a map image'.
  2. Penempatan router. Letakkan router dilokasi yang sering anda gunakan untuk mengakses internet. Router tidak perlu dihubungkan ke internet dahulu, cukup anda nyalakan saja pada waktu pengetesan ini. Mulailah anda berkeliling ke sudut ruangan dengan menggunakan laptop anda. Untuk mulai melakukan pengukuran, klik tombol mouse kiri pada titik peta yang merupakan posisi anda berdiri. Sekarang, bergeraklah perlahan ke sudut ruangan berikutnya. Klik terus posisi aktual Anda.Telusuri seluruh ruangan jika anda akan merekam jalur selanjutnya pada peta. Klik posisi terakhir anda dengan tombol mouse klik kanan. jika anda keliru meng klik anda bisa pakai tombol "Undo Survey".
  3. Sekarang HeatMapper akan menampilkan posisi router yang ditemukan pada peta dan memberikan keterangan nama, SSID,nomor channel atau enkripsi yang digunakan. Program ini akan menampilkan warna untuk memperingkat jangkauan router yang buruk sampai yang terbaik. Posisi terbaik disimbolkan dengan warna hijau. Setelah selesai simpan peta dengan mengklik "Take Screenshot". Kemudian paste gambar tersebut di photo paint atau yang lain.
  4. Optimalisasikan penempatan router anda. Sekarang silahkan anda melakukan optimalisasi penempatan router berdasarkan peta hasil HeatMapper tadi. Anda perlu memperbaiki daerah dengan warna merah, karena disitu akan mendapatkan sinyal router yang buruk.

Selamat mencoba, dan jangan lupa sobat semua juga membaca tutorial kita lainnya yah....seperti  Tutorial Deteksi Web Browser , Optimalisasi Windows Anda dan kumpulan tutorial berikut :




Tags : posisi wireless router


0 komentar:

Post a Comment

Silakan Coment disini

Related Posts with Thumbnails

Artikel Lainnya


ARSIP BLOG
MY MENU
POSTING TERBARU
TUKAR LINK

MEMBER
WEB LINKs
VISITOR